Wisma di Palangka Raya Digerebek karena Jadi Tempat Protitusi, Belasan Orang Diamankan

Ade Sata ยท Minggu, 13 September 2020 - 06:29 WIB
Wisma di Palangka Raya Digerebek karena Jadi Tempat Protitusi, Belasan Orang Diamankan
Penggerebekan sebuah wisma di Palangka Raya lantaran diduga dijadikan lokasi prostitusi tersebung. (Foto: iNews/Ade Sata)

PALANGKA RAYA, iNews.id – Sebuah wisma di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) digerebek polisi, Minggu (13/9/2020) dini hari. Penggerebekan yang dilakukan oleh Tim Raimas Direktorat Samapta Polda Kalteng ini dilakukan lantaran wisma tersebut disinyalir menjadi tempat prostitusi terselubung.

Wisma yang berada di Jalan Borneo Kota Palangka Raya itu tiba-tiba ramai setelah belasan aparat tiba-tiba datang menggerebek. Beberapa orang yang mengetahui kedatangan aparat tiba-tiba kabur.

Sebanyak 12 muda-mudi termasuk dua laki-laki yang menjadi mucikari diamankan petugas. Polisi menyita barang bukti berupa alat kontrasepsi di beberapa bagian kamar, munuman keras dan obat terlarang.

Komandan Tim Raimas Ditsamapta Polda Kalteng, Bripda Alvinando Remarso mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat yang resah dengan keberadaan praktik prostitusi di wisma tersebut. Diduga prkatek prostitisi ini sudah berjalan selama dua bulan terakhir.

“Tadi sempat ada yang lari, tapi anggota kami berhasil mengejar dan menangkap sebagian,” katanya.

Seluruh laki-laki dan perempuan yang terjaring lantas digiring naik ke atas mobil truk polisi. Mereka dibawa ke kantor Ditsamapta Polda Kalteng untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Editor : Umaya Khusniah