Wisatawan Tewas Tergelincir di Air Terjun Manjang Merah Bangka

Endang Kurniawan · Minggu, 27 September 2020 - 19:25:00 WIB
Wisatawan Tewas Tergelincir di Air Terjun Manjang Merah Bangka
Tim SAR gabungan mengevakuasi wisatawan yang tewas tergelincir di kawasan air terjun Bangka. (Foto: iNews/Endang Kurniawan)

BANGKA, iNews.id – Imam Syafi'i (21) warga Penindang Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung tewas akibat tergelincir di kawasan air terjun Manjang Merah, Desa Batu Berlubang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Minggu 927/9/2020).

Jasad korban kemudian dievakuasi tim gabungan dari BPBD dan relawan Kabupaten Bangka.

Relawan Laskar Sekaban, Acin mengatakan, kejadian itu berawal saat korban beserta empat rekannya dating ke lokasi wisata air terjun Manjang Merah untuk berekreasi.

Nahas, korban tergelincir pada saat hendak mendaki bebatuan di tepi air terjun yang mengakibatkan korban jatuh ke dasar air terjun.

Mengetahui hal itu keempat rekan korban meminta pertolongan ke pengunjung sekitar. Lantaran medan yang cukup terjal, evakuasi jasad korban baru dilakukan pukul 18.00 WIB.

“Kita medapat kabar sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi, bersama tim evakuasi jasad korban baru dapat di evakuasi sekitar pukul 18.00 WIB, di mana korban dalam kondisi meninggal dunia," ungkap Acin.

Setelah dievakuasi, jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Desa Berbura untuk dilakukan visum sebelum dibawa ke rumah duka di Desa Penindang Kota Pangkalpinang.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: