Warga Transmigrasi di Mukomuko Ketakutan Diteror Harimau Masuk Permukiman

Antara ยท Selasa, 11 Januari 2022 - 15:44:00 WIB
Warga Transmigrasi di Mukomuko Ketakutan Diteror Harimau Masuk Permukiman
Harimau sumatra (Foto Ilustrasi: Antara)

MUKOMUKO, iNews.id - Warga transmigrasi di Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu ketakutan dengan kedatangan harimau di kawasan permukiman. Hewan buas itu memangsa ternak dan mengancam keselamatan.

"Pada Senin malam harimau masuk lagi dan berkeliaran di sekeliling rumah warga di wilayah ini," kata seorang warga transmigran, Isran Efendi, Selasa (12/1/2022).

Dia menuturkan, tidak ada warga yang melihat langsung kedatangan harimau tersebut. Namun masih ada tanda jejak harimau tersebut di sekitar SD yang ada di wilayah ini.

"Harimau tersebut berkeliling di sekitar sekolah dasar di wilayah ini, karena di lokasi tersebut ada orang yang memelihara kambing," katanya.
 
Kemudian jejak yang sama ditemukan di belakang rumah yang ditinggal oleh penghuninya. Di belakang rumah tersebut ada semak belukar yang bisa menjadi tempat persembunyian harimau
 
Ketua RT IV UPT Lubuk Talang Kecamatan Malin Deman, Maman telah melaporkan harimau yang masuk permukiman penduduk kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu.
 
Dia berharap BKSDA Bengkulu segera menindaklanjuti laporan warga yang was-was dengan kehadiran harimau di sekitar permukiman mereka.
 
"Kami sudah melaporkan kepada pihak BKSDA tetapi sampai sekarang belum ada tanggapan dari BKSDA," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: