Warga Kolaka Tersambar Petir saat Mancing Akhirnya Ditemukan Tewas Mengapung

Asdar Lantoro ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 08:52:00 WIB
Warga Kolaka Tersambar Petir saat Mancing Akhirnya Ditemukan Tewas Mengapung
Warga Kolaka Tersambar Petir saat Mancing Akhirnya Ditemukan Tewas Mengapung (Foto: Istimewa)

KOLAKA, iNews.id - Pria bernama Suriadi (35) warga Kelurahan Tahoa Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, yang tersambar petir saat memancing ikan di tengah laut akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Minggu (22/5/2022) pagi. Korban sebelumnya sudah tiga hari dilaporkan hilang.

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan mengapung di sekitar pelabuhan Feri Kolaka atau sekitar 1 kilometer dari lokasi korban tersambar petir.

Menurut salah seorang warga yang ikut menemukan korban, Jamaluddin mengungkapkan jasad korban ditemukan sekitar 300 meter dari kapal feri yang sementara berlabuh di Pelabuhan Kolaka. Jasad korban sudah mengapung dan langsung dievakuasi ke parahu nelayan.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan tak jauh dari Pelabuhan Feri Kolaka dalam kondisi mengapung dan telentang,” ucap Jamaluddin.

Jamaluddin menambahkan, awalnya Tim SAR gabungan dari Basarnas Kolaka, bersama TNI Polri dan nelayan setempat melakukan di sekitar pulau lambasina namun tim pencarian memutar haluan menuju ke lampu biru dekat pelabuhan, hingga akhirnya korban berhasil ditemukan.

“Pulang dari Lambasina kami menuju ke Lampu Biru dekat pelabuhan dan di situlah korban ditemukan,” tuturnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: