Warga Binaan Rutan Kupang Sholat Id di Halaman Gereja, Doakan Pandemi Segera Berlalu 

Emanuel Kau Suni · Selasa, 20 Juli 2021 - 11:37:00 WIB
Warga Binaan Rutan Kupang Sholat Id di Halaman Gereja, Doakan Pandemi Segera Berlalu 
Suasana Sholat Id warga binaan dan petugas Rutan Kelas IIB Kupang di depan halaman gereja Katolik. (Foto: iNews/Emanuel Kau Suni)

KUPANG, iNews.id - Warga binaan Rutan Kelas 11B Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Sholat Idul Adha di halaman gereja Katolik setempat, Selasa (20/7/2021). Hal ini sekaligus menunjukkan toleransi umat beragama dengan para warga binaan non-muslim yang ikut membantu persiapan sholat id.

Kepala Rutan Kelas 11B Kupang Muhamad Faudi mengatakan, sholad id kali ini hanya dikhususkan bagi warga binaan, tidak melibatkan masyarakat sekitar termasuk ulama atau imam dari luar. Pelaksanaannya juga sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Sholat id ini hanya diikuti warga binaan dan petugas lapas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua warga binaan mendoakan agar ancaman badai Covid-19 segera berlalu dari tengah masyarakat," ujar Faudi, Selasa (20/7/2021).

Menurutnya, tidak hanya umat Muslim di Rutan Kupang yang terlibat dalam persiapan. Namun warga nonmuslim juga membantu.

"Semua yang ada di dalam rutan terlibat untuk memperlancar sholat id ini, sekaligus menunjukan kepada masyarakat luas akan pentingnya hidup bertoleransi. Semua saling dukung walau beda agama," katanya.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: