ADVERTORIAL

Wali Kota Mataram Serahkan Bantuan Alat Masak dan Pengolah Ikan untuk UKM

Tim iNews.id ยท Rabu, 25 November 2020 - 18:59:00 WIB
Wali Kota Mataram Serahkan Bantuan Alat Masak dan Pengolah Ikan untuk UKM
Wali Kota Mataram Ahyar Abduh menyerahkan penghargaan kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Mataram, pada acara Lomba Masak Serba Ikan yang ke-17, Rabu (25/11/2020). (Foto: Pemkot Mataram)

MATARAM, iNews.idWali Kota Mataram Ahyar Abduh menyerahkan bantuan alat masak dan alat pengolah ikan untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Mataram, pada acara Lomba Masak Serba Ikan yang ke-17, Rabu (25/11/2020). Acara ini digelar di Aula Pendopo Wali Kota Mataram.

Ahyar Abduh mengatakan, bantuan itu diserahkan untuk menunjang produksi dan pengolahan ikan di Kota Mataram. Ini mengingat potensi ikan laut maupun ikan tawar cukup banyak.

"Walaupun panjang pantai Kota Mataram sepanjang 9 kilometer (km), potensi produksi dan pengolah ikan cukup banyak," kata Ahyar.

Lebih lanjut Ahyar menjelaskan, jika potensi pengolahan ikan tersebut dimaksimalkan, akan mampu mendukung kebutuhan gizi masyarakat Kota Mataram secara umum, terutama anak-anak. Terlebih saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Tidak hanya masalah gizi, pemberian alat masak dan pengolahan ikan menjadi salah satu cara untuk merangsang pertumbuhan ekonomi di Kota Mataram di tengah pandemi Covid-19. Pemberian alat-alat tersebut diharapkan akan mampu menggerakkan sektor perekonomian dan menyejahterakan ekonomi nelayan.

Editor : Maria Christina