Viral Kisah Kakak Adik Bergantian Pakai Sepatu di Sekolah, Bikin Netizen Terenyuh

Nabila Maulidina · Senin, 22 November 2021 - 20:49:00 WIB
Viral Kisah Kakak Adik Bergantian Pakai Sepatu di Sekolah, Bikin Netizen Terenyuh
Tangakapan layar viral kakak adik di Baubau, Sultra bergantian sepatu di sekolah karena hanya punya sepasang. (Foto: Instagram/kepoin_trending)

JAKARTA, iNews.id – Rekaman video menunjukkan dua bocah laki-laki dan perempuan bergantian memakai sepatu dalam sekolah viral di media sosial. Keduanya diketahui kakak adik asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Mereka yakni bernama Nadia Blink (11) dan Riski Blink (9) yang masing-masing duduk di kelas V dan III sekolah dasar. Keduanya harus saling menukar sepatu saat di sekolah sejak beberapa bulan terakhir.

Keadaan ini bermula ketika tahun ajaran baru dimulai, sepatu Nadia mulai rusak. Sang adik Riski pun dengan senang hati berbagi sepatu dengan kakak agar bisa tetap melanjutkan sekolahnya.

Beruntung, keduanya masuk sekolah di waktu yang berbeda. Namun jika mereka harus masuk saat bersamaan, salah satunya harus mengalah. 

Seperti saat Riski masuk pagi, Nadia harus menunggu sang adik sampai pulang dengan sandal jepit. Mereka lalu bertukar alas kaki saat proses belajar mengajar di kelas selesai. 

Mereka berdua pun juga tak jarang diejek teman-temannya bahkan sampai didorong. Namun keduanya hanya pasrah meratapi nasib sambil terkadang menitikkan air mata.

Video yang viral di TikTok ini pun mendapat simpati dari masyarakat dan membuat netizen terenyuh. Salah satunya Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari yang langsung mendatangi kediaman mereka di sebuah tempat kos berukuran sempit di Jalan Gajah Mada.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: