Video Viral Pasien di Sikka Ditandu Warga Pakai Sarung Menuju Puskesmas

Joni Nura ยท Selasa, 24 November 2020 - 10:11:00 WIB
Video Viral Pasien di Sikka Ditandu Warga Pakai Sarung Menuju Puskesmas
Tangkapan layar pasien ditandu dengan sarung di Kabupaten Sikka

MAUMERE, iNews.id - Video salah satu pasien di Dusun Glak, Desa Hale, Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ditandu warga menggunakan sarung menuju puskesmas viral di media sosial. Hal ini lantaran ruas jalan Hale-Kilawair hingga kini masih dalam kondisi rusak sehingga tak ada akses jalan menuju daerah yang berada di bawah kaki Gunung Egon tersebut.

Kejadian itu pun diungkapkan langsung Kepala Desa Hale, Albertus Ruben melalui akun Facebook pribadinya pada Senin (23/11/2020). Dalam postingannya, Kepala Desa Hale, Albertus Ruben menuliskan bahwa jalan di wilayahanya masih tanah.

"Jalur jalan Kabupaten Hale-Kilawair sampai dgn hari ini masih jln tanah, sehingga tdk bisa dilalui kendaraan roda empat.dgn kondisi demikian,sangat memprihatinkan bagi masyarakat dusun Glak,"

"Buktinya ada pasien yg seharusnya ditangani segera oleh pihak medis,namun kendaraan tdk bisa sampai di Glak....sehingga pasien di gotong oleh warga setempat dgn tujuan antar kepuskesmas,namun karena jaraknya jauh sehingga pasien menghembuskan nafas terakhir ditengah jalan menuju puskesmas," tulisnya lagi.

Saat dikonfilmasi media melalui aplikasi pesan massenger, akun Albertus Ruben mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

"Iya sebelumnya sakit juga sih, Sabtu kemarin sempat ke puskesmas, tapi masih jalan, keluhannya sakit pinggang, setelah itu, Minggu pagi sempat kegereja eh pas lagu pujian beliau pingsan," tulis Albertus Ruben

Editor : Nani Suherni