Update Banjir Bandang Flores Timur NTT: 256 Jiwa Mengungsi, 44 Meninggal, 24 Hilang

Antara ยท Senin, 05 April 2021 - 10:28:00 WIB
Update Banjir Bandang Flores Timur NTT: 256 Jiwa Mengungsi, 44 Meninggal, 24 Hilang
Banjir bandang di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakibatkan 34 orang meninggal dunia. (Foto: iNews/Joni Nura)

JAKARTA, iNews.id - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata sekitar 256 jiwa mengungsi akibat banjir bandang disertai tanah longsor di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga Senin (5/4/2021) pagi. Data sementara, warga mengungsi di Balai Desa Nelemawangi dan Nelelamadike.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati menjelaskan, jumlah pengungsi terkini masih dalam pendataan petugas di lapangan.

"Sementara itu, data lainnya 44 meninggal dunia dan 24 orang masih dinyatakan hilang. Untuk warga yang luka-luka telah mendapatkan perawatan medis," katanya, Senin (5/4/2021).

Desa yang terdampak akibat banjir bandang bertambah menjadi delapan yang tersebar di empat kecamatan. Kedelapan desa tersebut yaitu Desa Nelemadike dan Nelemawangi (Kecamatan Ile Boleng), Desa Waiburak dan Kelurahan Waiwerang (Adonara Timur), Desa Oyang Barang dan Pandai (Wotan Ulu Mado) dan Desa Duwanur, Waiwadan serta Daniboa (Adonara Barat).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2