Tragis, Remaja Putri di Bangka Barat Tewas Terbakar saat Takar Bensin di Toko

Haryanto · Selasa, 31 Maret 2020 - 18:31 WIB
Tragis, Remaja Putri di Bangka Barat Tewas Terbakar saat Takar Bensin di Toko
Kobaran api saat melalap pabrik daur ulang ban di Tanjung Morawa, Deliserdang, Kamis (12/3/2020) pagi. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, iNews.id – Tragis. Remaja putri berusia 13 tahun di Desa Belo Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung ditemukan tewas terbakar di dalam toko, Selasa (31/3/2020).

Korban diduga terjebak saat api membakar rumah dan toko berisi bahan bakar minyak (BBM) bensin milik orang tuanya.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang menewaskan remaja putri tersebut, namun sumber api diduga berasal dari pembakaran sampah di dekat took milik orang tua korban.

Dalam video amatir yang beredar, tampak kobaran api dengan cepat melalap seluruh bagian took. Tak sampai satu jam, api menghanguskan seisi toko.

Petugas pemadam kebakaran dibantu personel TNI-Polri bersama masyarakat berusaha memadamkan api. Selang 30 menit, kobaran api berhasil dikendalikan petugas.

Kepala Satpol PP Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, kebakaran terjadi saat api dari pembakaran sampah tiba-tiba menyambar BBM yang ada di dalam took milik orang tua korban.

“Saat kejadian, korban dan ibunya sedang menakar BBM untuk dijual eceran. Ibu korban selamat tapi luka bakar. Sekarang masih dirawat di rumah sakit,” katanya.

Petugas Polres Bangka Barat kemudian mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.


Editor : Kastolani Marzuki