Tak Terima Ditilang, Pengendara Sepeda Motor di Bangka Barat Ajak Polisi Duel

Haryanto ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 13:59 WIB
Tak Terima Ditilang, Pengendara Sepeda Motor di Bangka Barat Ajak Polisi Duel
Pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas meminta maaf kepada dua polisi di Mapolres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/1/2020). (Foto: iNews/Haryanto)

BANGKA BARAT, iNews.id – Seorang pria di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengajak duel polisi lantaran tak terima ditilang. Aksi pria tersebut sontak membuat heboh pengguna jalan dan warga setempat.

Pria bernama Ihsan tersebut tiba-tiba mengamuk setelah polisi menilang kendaraannya, Kamis (16/1/2020). Saat kejadian, petugas jajaran Satlantas Polres Bangka Barat menggelar operasi rutin di sekitar Kota Muntok, Bangka Barat.

Polisi menghentikan sepeda motor Ihsan karena pengendara tidak memakai helm. Saat petugas memeriksa surat-surat kendaraan, Ihsan juga tidak bisa menunjukkan sehingga sepeda motornya ditilang.

 

BACA JUGA:

Viral, Pengendara Motor Bentak Polisi karena Tak Terima Ditilang

Tak Bawa STNK, Pengendara Motor Malah Marah-Marah ke Polisi

 

Namun, Ihsan tidak terima dan langsung berteriak marah-marah. Dia lalu mengajak duel dua anggota Satlantas yang menilang. Beberapa orang berusaha menenangkan Ihsan. Aksinya baru mereda setelah seorang warga membawa pria tersebut ke kantor polisi.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengatakan, permasalahan dalam operasi rutin yang digelar Satlantas Polres Bangka Barat tersebut sudah diselesaikan. Dia memastikan petugas Satlantas sudah bertindak benar dengan menilang pengendara yang dinilai melanggar lalu lintas.

“Kejadiannya, dia tidak terima ditilang meskipun melanggar lalu lintas, tidak punya surat-surat, dan tidak menggunakan helm. Sudah salah, tidak terima, kemudian teriak-teriak,” kata Kapolres, Kamis (16/1/2020).

Pengendara sepeda motor, Ihsan, saat berteriak-teriak dan mengajak duel polisi yang menilangnya di Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/1/2020). (Foto: iNews/Haryanto)
Pengendara sepeda motor, Ihsan, saat berteriak-teriak dan mengajak duel polisi yang menilangnya di Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/1/2020). (Foto: iNews/Haryanto)

 

Kapolres mengingatkan kepada masyarakat, terutama pengendara, polisi menggelar razia untuk memastikan masyarakat mematuhi aturan lalu lintas dan tertib berlalu lintas. Bagi yang melanggar, tentu ada aturannya untuk diproses, termasuk ditilang.

“Polisi ingin masyarakat selamat sampai tujuan, tertib berlalu lintas. Nggak ada kita ingin mempersulit, mengganggu lalu lintas. Kalau selama surat-suratnya lengkap, dia juga menggunakan helm, mungkin kami juga tidak banyak pertanyaan,” katanya.

Sementara itu, pria yang ditilang karena tidak membawa surat-surat kendaraan dan tidak mengenakan helm saat berkendara, akhirnya mengakui perbuatannya salah. Dia juga meminta maaf kepada dua petugas Satlantas yang sempat dia teriaki di jalan dan diajaknya duel.

“Nama saya Ihsan, saya meminta maaf Pak atas kesalahan saya. Saya khilaf dan minta maaf sebesar-besarnya,” ujar Ihsan di kantor polisi. Dia kemudian menyalami dua polisi yang menilangnya.


Editor : Maria Christina