Tragis, 2 Bocah di Mamuju Tewas di Bekas Galian Batu Bata

Abdul Jalal ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 21:00 WIB
Tragis, 2 Bocah di Mamuju Tewas di Bekas Galian Batu Bata
Dua bocah tenggelam di bekas galian batu bata di Mamuju, Sulbar. (Foto: iNews/Abdul Jalal)

MAMUJU, iNews.id - Dua bocah asal Dusun Galung, Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ditemukan tewas tenggelam di bekas galian batu bata, Kamis (25/6/2020). Kedua bocah itu yakni Ahmad (13) dan Saskia. Keduanya diduga tidak bisa berenang saat bermain air di bekas galian saat hujan deras.

Diperoleh informasi, kedua bocah yang masih sepupu dan tinggal satu rumah itu awalnya bermain bersama sejumlah temannya di bekas galian batu bata milik salah seorang warga sekitar.

Hujan deras yang turun mengguyur wilayah itu membuat kedua bocah itu semakin asyik bermain air. Nahas, tubuh kedua korban yang tidak berenang langsung tenggelam ke dasar galian.

Melihat kejadian itu, teman-teman korban berteriak minta tolong. Warga yang melintas di lokasi kejadian langsung berupaya menolong kedua korban.

Tubuh kedua korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan medis. Namun, nyawa kedua bocah itu tak tertolong saat dalam perjalanan.

Kapolsek Kalukku, Ipda Sirajuddin mengatakan, jenazah kedua bocah itu rencananya dimakamkan Jumat (26/6/2020) di pemakaman umum Desa Kalukku Barat.

Terkait kejdian itu, Kapolsek mengimbau kepada warga yang memiliki galian batu bata untuk melarang bocah bermain di kolam bekas galian agar tidak kembali menelan korban.


Editor : Kastolani Marzuki