Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bangka Capai 96,1 Persen

Antara ยท Rabu, 03 Maret 2021 - 10:48:00 WIB
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bangka Capai 96,1 Persen
Boy Yandra Jubir penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka. (Foto:iNews.id/Endang Kurniawan)

BANGKA, iNews.Id- Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencapai 96,1 persen. Total pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 1.975 orang dari total kumulatif 2.057 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra berharap angka kesembuhan pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan. Meski demikian masih ada pasien yang menjalani isolasi mandiri.

"Saat ini terdapat 60 orang pasien Covid-19 masih menjalani isolasi untuk mendapat perawatan kesehatan oleh tim medis di sarana karantina yang sudah disediakan pemerintah daerah," kata Boy Yandra, Rabu (3/3/2021).

Boy Yandra mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin Covid-19. Sebab, kasus penyebaran Covid-19 di daerahnya berada di peringkat kedua tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah Kota Pangkalpinang.

"Tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka dibandingkan dengan daerah lain di provinsi karena banyaknya jumlah penduduk dan luas wilayah," katanya.

Pihak Dinas Kesehatan, BPBD, dan TNI serta Polri dibantu tim relawan terus memaksimalkan pencegahan virus corona. Upaya pencegahan dilakukan dengan sosialisasi ke masyarakat hingga kegiatan yustisi oleh polisi.

"Saya mengapresiasi pihak kepolisian yang secara rutin melakukan kegiatan yustisi terutama pengawasan penerapan prokes saat hari libur di sejumlah objek wisata," kata Boy Yandra.

Editor : Ibnu Hariyanto