Tim Psikologi TNI AD Tinjau Lokasi TMMD ke-105 di Ladang Peris Batanghari Jambi

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 08 Juli 2019 - 23:42 WIB
Tim Psikologi TNI AD Tinjau Lokasi TMMD ke-105 di Ladang Peris Batanghari Jambi
Tim Dinas Psikologi TNI AD saat meninjau Desa Ladang Peris di Kabuapeten Batanghari yang menjadi lokasi TMMD ke-105. (Foto: Puspen TNI)

BATANGHARI, iNews.id – Tim Dinas Psikologi TNI AD meninjau lokasi pusat kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Rombongan yang ikut dalam agenda peninjauan ini yakni Kolonel Caj Riza Pahlevi, Letkol Caj Mohammad Sa’i, Lettu Caj Ade Nugraha dan Penda Tk I II/b Yayat Sudrajat.

Kedatangan rombongan ini didampingi Perwira Kodim 0415/Batanghari Kapten Inf Amru. Setiba di lokasi, mereka di sambut Danramil 415-04/Mb Kapten Inf Rilman, Sekdes Ladang Peris, Ketua RT 07 Poniran dan tokoh masyarakat setempat, Sabtu (6/7/2019).

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman, kedatangan Tim Psikologi TNI AD untuk melihat dan mengamati secara langsung kondisi masyarakat dalam menyambut program TMMD ke-105 tahun 2019.

“Kegiatan TMMD ke-105 ini akan dibuka 11 Juli 2019 mendatang. Sementara Pra-TMMD sudah berjalan selama 14 hari,” ujar Widi, Senin (8/7/2019).

Pimpinan rombongan Tim Psikologi TNI AD Kolonel Caj Riza Pahlevi menyampaikan, dalam peninjauannya seluruh kegiatan program TMMD ke-105 telah berjalan dengan lancar. Dia juga melihat raut kegembiraan para tokoh masyarakat atas program dan aksi nyata TNI di desa mereka.

“Kami menyaksikan sikap masyarakat yang kagum dengan adanya program TMMD. Ini telihat dari bahasa tubuh mereka,” kata Pahlevi.

Seusai bertemu dengan beberapa unsur perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Ladang Peris, rombongan mengunjungi beberapa lokasi bedah rumah.

“Ini sudah luar biasa. Patut ditiru daerah-daerah lain, kehadiran TNI bermanfaat bagi rakyat,” ucapnya.

Pahlevi juga memberikan rasa hormat kepada Pemkab Batanghari yang telah bersedia mendukung program TMMD, demi terwujudnya kesejahteraan rakyat.

“Perkembangan yang sudah kami lihat yakni adanya pembukaan akses jalan. Ini bisa menjadi pionir, di mana setelah dibuka jalan baru ini akan dilanjutkan dengan pengembangan yang lebih berkualitas,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw