Dandim Batanghari Tinjau Lokasi TMMD ke-105 di Ladang Peris Bajubang

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 27 Juni 2019 - 14:40 WIB
Dandim Batanghari Tinjau Lokasi TMMD ke-105 di Ladang Peris Bajubang
Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman saat berdialog dengan warga Desa Ladang Peris yang menjadi lokasi sasaran TMMD ke-105. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, iNews.id – Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman meninjau langsung persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Rabu (26/6/2019). Peninjauan ini sekaligus berkomunikasi dengan warga soal rencana kegiatan dan sasaran TMMD tersebut.

Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, TMMD ke-105 diagendakan berlangsung selama 30 hari. Yakni dimulai pada tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019. Sementara untuk Pra-TMMD dilaksanakan mulai tanggal 24 Juni hingga 9 Juli 2019.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat,” ujarnya.

Dandim mengungkapkan, TMMD diselenggarakan Kodim 0415/Batanghari, Korem 042 Gapu dan Kodam II/Sriwijaya. Kegiatan ini meliputi sasaran fisik maupun nonfisik, sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan, dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah.

“Ini sesuai dengan Tema TMMD ke-105 tahun 2019 yakni Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,” ucap Widi-sapaan akrabnya.

Selama berdialog dengan warga, Dandim tampak tak segan untuk bercengkrama. Dia berbincang hangat dan tersenyum lepas, menunjukkan wujud kedekatan TNI dan rakyat yang tanpa batas.

“Bersama rakyat TNI kuat. Bersama kita bisa wujudkan impian,” tuturnya.

Warga setempat mengaku senang dengan kehadiran TNI dari Kodim 0415/Batanghari.

"Saya merasa simpatik akan respons TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” ucap Sumarlan warga Rt 05, Desa Ladang Peris.


Editor : Donald Karouw