Tim Gabungan TNI-Polri Gerebek Kampung Narkoba di Palu, Puluhan Orang Diamankan

Antara · Rabu, 22 April 2020 - 19:00:00 WIB
Tim Gabungan TNI-Polri Gerebek Kampung Narkoba di Palu, Puluhan Orang Diamankan
Kapolresta Palu AKBP moch Sholeh menunjukkan barang bukti dari hasill penggerebekan kampung narkoba di Kota Palu, Sulteng. (Foto: Antara)

PALU, iNews.id – Tim gabungan TNI-Polri di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggerebek daerah yang dikenal sebagai sarang atau kampung narkoba, Rabu (22/4/2020) sore.

Penggerebekan yang berlangsung di tengah pandemi corona (Covid-19) itu mengagetkan warga. Dari penggerebekan itu, petugas gabungan mengamankan puluhan orang yang diduga pelaku narkoba.

“H penggerebekan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga itu telah mengamankan puluhan oknum warga yang diduga pelaku,” kata Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh.

Selain mengamankan puluhan warga, tim gabungan juga menyita sejumlah barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu-sabu, diperkirakan mencapai ratusan gram lebih dalam paket sedang maupun besar yang siap diedarkan, dan alat bukti lainnya.


Kemudian, didapatkan pula sejumlah uang tunai yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah lebih bersama beberapa gram emas yang diduga hasil dari transaksi narkoba tersebut.

"Ada juga diamankan senjata api jenis air softgun, dan untuk keseluruhan barang bukti belum kami hitung berapa jumlahnya, beri kami waktu akan disampaikan," kata kapolres.

Moch Sholeh menyatakan, penggerebekan ini dalam rangka hari pertama Operasi Pekat Tinombala 2020, dengan kekuatan penuh dan gabungan dari seluruh polsek jajaran yang dibantu TNI.

"Ini kita kerja sama termasuk dari TNI dan Polri, saya mengucapkan terima kepada rekan-rekan TNI yang telah memback up kita dalam Operasi Pekat 2020 Polres Palu, Polda Sulawesi Tengah," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: