Tim Damkar Selamatkan Induk Kucing Terjebak di Atap Rumah Warga Setinggi 10 Meter

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Sabtu, 23 Januari 2021 - 01:25:00 WIB
Tim Damkar Selamatkan Induk Kucing Terjebak di Atap Rumah Warga Setinggi 10 Meter
Tim Damkar Kobar mengevakuasi kucing di atas atap rumah warga. (Foto: iNews/Sigit).

KOBAR, iNews.id - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat menyelamatkan seekor induk kucing yang terjebak di atap rumah dengan ketinggian 10 meter. Binatang tersebut diduga naik ke atas pohon di dekat rumah warga.

Penyelamatan hewan ini dilakukan tim animals rescue damkar di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Jumat (22/1/2021) malam pukul 21.30 WIB.

Tim damkar datang ke TKP atas laporan dari warga atas nama Aris Firdaus, warga Jalan Perwira RT 09, Kelurahan Mendawai. Dia meminta bantuan petugas untuk menyelamatkan seekor induk kucing yang terjebak di atas atap rumahnya dengan ketinggian 10 meter.

"Selanjutnya regu dari tim animals rescue menuju ke TKP untuk proses evakuasi kucing tersebut," kata tim regu III, Rizki Fachrozie, Jumat (22/1/2021).

Dugaan sementara kucing tersebut naik ke atas atap rumah dengan memanjat pohon di samping bangunan rumah tersebut. Namun nahas binatang tersebut tak bisa turun.

Menurut pemilik rumah, kucing sudah terjebak sejak pagi hingga malam hari. Mereka sempat berusaha menolongnya, namun malah nyaris terjatuh.

"Pemilik rumah kebingungan tidak bisa menolong kucing tersebut turun," ujarnya.

Karena itulah pemilik rumah melaporkan kasus kucing terjebak di atas atap rumah ini ke petugas damkar. Setelah tim tiba, kucing langsung dievakuasi selama 15 menit.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal