Terungkap Ini Sumber Suara Ledakan Kencang di Merangin, Sempat Dikira Helikopter Jatuh

Azhari Sultan · Selasa, 23 November 2021 - 18:21:00 WIB
Terungkap Ini Sumber Suara Ledakan Kencang di Merangin, Sempat Dikira Helikopter Jatuh
Anggota Basarnas Jambi saat meninjau lokasi sumber suara ledakan kondustor sutet dan sempat dikira warga helikopter jatuh. (Foto: Basarnas)

JAMBI, iNews.id - Suara ledakan kencang yang terdengar usai helikopter BPBD Jambi melintas di Desa Karang Brahi, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Merangin, akhirnya terungkap. Suara tersebut bukan dari helikopter, melainkan berasal dari konduktor sutet yang terbakar.

Kepala Humas Basarnas Jambi Lutfi mengatakan, awalnya menerima kabar bunyi ledakan yang dikaitkan dengan helikopter milik BPBD Jambi. Sebab ledakan terjadi tak lama usai warga melihat helikopter patroli tersebut sedang melintas.

Untuk memastikan kabar tersebut, Basarnas Jambi bergerak cepat memastikan kebenaran isu tersebut hingga mendapati titik terang kejadian.

"Kami dapat kabar itu dari media. Biasanya untuk kecelakaan pesawat atau helikopter, kita harus cari informasi dulu sampai sedetail-detailnya. Ternyata beritanya menyebar walaupun belum ada konfirmasi sehingga kami telepon juga Kapolsek Pemenang," ujar Lutfi, Selasa (23/11/2021). 

Setelah dicek petugas ke TKP, ternyata bukan helikopter yang jatuh. Melainkan konduktor sutet yang terbakar.

"Ternyata ada konduktor sutet yang menyambar pohon. Mungkin karena korsleting atau apa ya. Jadi, konduktor sutet itu terbakar dan menyambar pohon. Ledakan itu mungkin suara batang pohon yang disambar," katanya. 

Dia menambahkan, hanya 1 atau 2 titik pohon yang terbakar dan tidak menyambar luas.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: