Teror Buaya Muara Resahkan Warga Bangka Tengah, 2 Orang Jadi Korban

Rachmat Kurniawan ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 18:00 WIB
Teror Buaya Muara Resahkan Warga Bangka Tengah, 2 Orang Jadi Korban
Seorang warga Bangka Tengah dievakuasi setelah diterkam buaya saat sedang mencari udang di sungai. (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Teror buaya muara di aliran Sungai Pangkalraya meresahkan warga Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam sepekan terakhir, sudah dua orang menjadi korban keganasan buaya muara tersebut.

Satu orang tewas dan seorang lainnya luka-luka akibat serangan buaya tersebut.

Camat Sungaiselan, Suhaimin mengatakan, peristiwa pertama terjadi pada Sabtu 4 Juli 2020 lalu. Saat itu, seorang warga Dusun Pangkalraya tewas akibat terkaman buaya.

“Hari ini, buaya itu kembali menyerang warga. Korban bernama Subar (32), tapi selamat setelah ditolong ayahnya,” kata dia, Kamis (9/7/2020).

Dia menuturkan, peristiwa yang dialami Subar terjadi saat sedang menjaring udang di aliran Sungai Pangkalraya bersama ayahnya. Pada saat menyelam, kaki korban langsung digigit buaya.

"Saat ditarik buaya, orang tuanya langsung menarik korban hingga terlepas dari gigitan buaya,” ujarnya.

Usai kejadian korban langsung dibawa ke Puskesmas Sungaiselan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Atas kejadian itu, Camat Sungaiselan mengimbau warganya untuk sementara tidak beraktivitas di aliran Sungai Pangkalraya.

"Bagi warga, saya imbau untuk tidak beraktivitas dulu di sungai. Kalau ada kabar kemunculan buaya diharap segera melapor ke pihak terkait," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki