Kabupaten Bangka Tengah Masih Zona Hijau dari Virus Corona

Antara ยท Minggu, 26 April 2020 - 12:13 WIB
Kabupaten Bangka Tengah Masih Zona Hijau dari Virus Corona
Ilustrasi (Foto: Ist)

BABEL, iNews.id - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih berada zona hijau atau aman dari penyebaran virus corona. Pemerintah daerah akan terus berupaya menjaga wilayah itu.

"Sampai sekarang Bangka Tengah masih di zona hijau, kita terus berupaya dan bekerja keras untuk tetap berada di zona aman dari virus ini," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat membagikan masker dan cairan pembersih tangan kepada pedagang di Pasar Moderen Koba, Minggu (26/4/2020).

Saleh mengatakan, semua komponen dan elemen masyarakat sampai saat ini sudah bergerak secara masif dalam membendung dan menekan penyebaran Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi semua komponen dan elemen masyarakat yang sudah bergerak membantu pemerintah. Mereka bergerak dan berjuang dengan suka rela dan ikhlas," ujar dia.

Dia mengaku terus berupaya dengan berbagai strategi untuk menangulangi penyebaran virus corona. "Dalam penanganan COVID-19 kami fokus pada tiga bidang yaitu kesehatan, sosial dan ekonomi masyarakat," ujar dia.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga menyiapkan anggaran untuk penanggulangan pandemi Covid-19. Tujuannya untuk meringankan masyarakat yang terdampak corona.

"Dampak sosial dan ekonomi musibah Covid-19 kepada warga juga harus diatasi selain meredam virus dan menjaga kesehatan masyarakat," ujar dia.


Editor : Faieq Hidayat