Teror Buaya di Muarojambi, Begini Kondisi Penangkaran yang Telantar

Azhari Sultan ยท Minggu, 19 September 2021 - 19:50:00 WIB
Teror Buaya di Muarojambi, Begini Kondisi Penangkaran yang Telantar
Penampakan buaya di penangkaran yang terbengkalai di Muarojambi. (Foto: MNC Portal/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Warga Desa Kebon IX dan Desa Talangkerinci, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, dalam beberapa hari terakhir terus diteror buaya.

Sejumlah buaya berukuran 4-5 meter lepas dari penangkaran yang kondisinya sudah telantar. Buaya-buaya itu sebagian masuk ke kolam warga.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), tampak pintu masuk penangkaran buaya yang terbuat dari kayu dikunci. Di pintu tersebut tertulis "Dilarang Masuk KUHP 551" masih jelas terlihat.

Meski di depan dipagari batu yang tidak diplester semen setinggi sekitar tiga meter, namun dari samping ke belakang hanya dipagari dengan drum sebagai pagarnya.

Tepat di pagar paling belakang itulah, kolam penangkaran buaya berada. Betapa terkejutnya yang melihat, kolam berukuran sekitar 20X20 meter tersebut terdapat sejumlah buaya. 

Bila dicermati dari belakang rumah warga, hewan jenis reptil yang berada di kolam penangkaran ukurannya tidak beda jauh dengan buaya yang meneror warga selama ini.

"Bang, bang, buayanya keluar semua. Makin banyak  bang," ujar Aan, seorang anak yang rumahnya bersebelahan dengan penangakaran buaya, Minggu (19/9/2021).

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: