Terlibat Kasus Narkoba di Pekanbaru, Perwira Polisi Ditembak

Nani Suherni ยท Sabtu, 24 Oktober 2020 - 19:21:00 WIB
Terlibat Kasus Narkoba di Pekanbaru, Perwira Polisi Ditembak
Oknum polisi Iman Ziadi Zaid (55), yang menjabat menjabat Kasi Ident Ditreskrimum Polda Riau dan terlibat kasus narkoba di Pekanbaru, Riau. (Foto: IST)

PEKANBARU, iNews.id - Tim Ditresnarkoba Polda Riau membongkar jaringan narkoba melibatkan oknum polisi di Kota Pekanbaru, Riau. Dari tangan dua tersangka, polisi mengamankan barang bukti 16 bungkus besar yang diduga berisi sabu-sabu.

Oknum polisi yang ditangkap bernama Iman Ziadi Zaid (55) berpangkat Kompol. Tersangka menjabat Kasi Ident Ditreskrimum Polda Riau. Tersangka lainnya, Hendry Winata (51), warga Jalan Permata Perum Villa Permata Indah Blok E No. 25, Payung Sekaki Pekanbaru.

Informasi dari Polda Riau, keduanya ditangkap di Jalan Soekarno Hatta Arengka 1 depan Showroom Arengka Auto Mall Pekanbaru, Riau, pada Jumat (23/10/2020) pukul 20.00 WIB. Saat penangkapan kedua tersangka, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur. Oknum polisi Iman Ziadi Zaid mengalami luka tembak di lengan atas dan terdapat proyektil di bagian punggung. Sementara Hendry Winata mengalami luka pada kepala akibat tabrakan mobil.

Kronologi penangkapan berawal pada Jumat (23/10/2020), sekitar jam 16.00 WIB. Tim mendapat informasi akan ada transaksi narkoba jenis sabu di wilayah Kota Pekanbaru dan selanjutnya melakukan penyelidikan di daerah Jalan Arengka 1 Pekanbaru.

Setelah mengetahui ciri-ciri dari orang yang akan melakukan transaksi tersebut, pada pukul 19.00 WIB, tim membuntuti kendaraan yang dipakai oleh tersangka, yaitu Opel Blazer warna Hitam BM 1306 VW. Mobil tersebut melintas melewati Jalan Arengka 1 dan berbelok ke arah Jalan Arifin ahmad.

Editor : Maria Christina