Terekam CCTV, Pencuri Pakai Mukena Gasak Kotak Amal Masjid di Kepahiang

Endro Dwirawan ยท Selasa, 02 Februari 2021 - 16:30:00 WIB
Terekam CCTV, Pencuri Pakai Mukena Gasak Kotak Amal Masjid di Kepahiang
Pencuri kotak amal Masjid Husnul Khotimah Kepahiang, Bengkulu menutupi wajahnya dengan mukena agar tidak terekam kamera CCTV. (Foto: iNews/Endro Dwirawan)

KEPAHIANG, iNews.id – Kotak amal di Masjid Husnul Khotimah, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu kembali digasak pencuri. Aksi pencurian kotak amal itu merupakan keempat kalinya yang terjadi di masjid tersebut.

Kali ini, aksi pencuri kotak amal terekam kamera pengawas CCTV. Meski mengetahui ada kamera CCTV, pelaku tetap nekat membawa kotak amal dengan menutup wajahnya menggunakan mukena.

Dalam video rekaman CCTV, tampak pelaku datang mengendap-endap sambil melirik kanan kiri sebelum menggasak kotak amal. Pelaku terlihat mengetahui ada kamera CCTV. Dia lantas mengambil mukena lalu menutupi wajah dan tubuhnya sambil berjalan merunduk.

Pelaku tampak berusaha mencongkel isi kotak amal. Namun, kesulitan mengambil uang di dalam kotak hingga akhirnya membawa kotak amal tersebut keluar masjid.

Pengurus masjid, Kemas Aminullah, kerugian dalam aksi pencurian yang terjadi pada Minggu (31/1/2021) malam itu sekitar Rp350.000. 

“Uang itu hasil celengan jemaah saat salat Jumat lalu. Pelaku beraksi memanfaatkan kondisi masjid yang sudah sepi dan masuk ke dalam pintu samping,” katanya, Selasa (2/2/2021).

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: