Tentara Gadungan di Kendari Ditangkap, Ancam Petugas Pakai Badik 

Febriyono Tamenk · Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:11:00 WIB
Tentara Gadungan di Kendari Ditangkap, Ancam Petugas Pakai Badik 
Korem 143 Haluoleo, Kendari menangkap TNI gadungan yang mengancam petugas perhubungan dengan senjata tajam. (Foto: iNews/Febriyono)

KENDARI, iNews.id - Korem 143 Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara menangkap pria yang mengaku sebagai anggota TNI dan melakukan pengancaman dengan senjata tajam badik. Korban yang diancam yakni petugas Kantor Perhubungan Kabupaten Muna.

Pelaku yakni La Aco (38), seorang buruh bangunan di Kendari. Saat ditangkap dia memakai kaos bermotif loreng dan membawa kartu anggota palsu.

"Kami menerima laporan dari warga dan mengecek ke lokasi. Ternyata yang bersangkutan hanya kuli bangunan," ujar perwira intelijen Korem 143/Haluoleo, Mayor Inf Sundoyo, Selasa (10/8/2021).

Menurut Sundoyo, pelaku menakuti petugas dinas perhubungan Muna yang tak memberinya tempat menginap. Korban yang merasa terancam kemudian melapor ke Korem 143 Haluoleo.

Pelaku mengaku baru 1,5 bulan menjadi tentara gadungan. Selain untuk menakuti orang lain, dia juga mengaku sebagai tentara kepada beberapa perempuan.

"Motifnya untuk menakut-nakuti," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: