5 Tempat Kuliner di Marga Sari Balikpapan Barat yang Populer

Lulu Yahdini ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:30:00 WIB
5 Tempat Kuliner di Marga Sari Balikpapan Barat yang Populer
Tempat Kuliner di Marga Sari Balikpapan Barat, Mantau BlueSky (Foto: Instagram/Mantau BlueSky)

2. Nasi Kuning Haji Daud

Tempat Kuliner di Marga Sari Balikpapan Barat, Nasi Kuning Haji Daud  (Foto: Instagram/Astiharumi)
Tempat Kuliner di Marga Sari Balikpapan Barat, Nasi Kuning Haji Daud (Foto: Instagram/Astiharumi)

Mungkin Anda sudah pernah mencicipi nasi kuning pada umumnya. Namun Nasi kuning yang dijual di sini rasa dan tampilannya sangat berbeda dari tempat umumnya.

Nasi Kuning khas Kalimantan disajikan dengan beberapa lauk pendamping seperti mie, tempe kering, serundeng dan lauk utama berupa ayam, telur atau ikan haruan. Hal yang membedakan dari nasi kuning pada umumnya yakni lauk utama seperti ayam, telur dan ikan ini dimasak dengan bumbu khas Kalimantan yaitu masak habang. Tampilannya berwarna merah yang menggugah selera.

Nasi Kuning Haji Daud adalah salah satu Nasi Kuning yang telah berdiri sejak lama di Balikpapan. Kedai ini pun juga menjual lontong sayur yang dapat dinikmati dengan bumbu masak habang. Nasi Kuning Haji Daud terletak di Marga Sari, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan.

3. Kedai Nam Min

Urutan ketiga dari 5 tempat kuliner di Marga Sari Balikpapan Barat yakni Kedai Nam Min. Kedai Nam Min ini sebuah toko roti legendaris yang masih eksis hingga saat ini.

Mempertahankan resep selai dan roti turun temurun sejak tahun 1958  membuat kedai ini masih diminati oleh setiap kalangan baik tua maupun muda. Jika berkunjung Anda wajib mencoba kopi susu Nam Min karena rasanya sangat berbeda dari kopi di kedai modern.

Istimewanya kopi ini masih dimasak dengan arang sehingga memiliki rasa dan aroma yang khas. Untuk roti nya Anda wajib mencoba roti bakar srikaya yang selainya dibuat sendiri dan roti bakar telur setengah matang dengan telur sebagai dipping sauce. Kedai Nam Min terletak di Jalan Pandan Sari, RT.17 Kel Marga Sari, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: