5 Tempat Camping di Paser Kaltim, Malam Bertabur Bintang Pagi Diselimuti Kabut

Rizka Tri Wahyuni · Kamis, 11 November 2021 - 06:39:00 WIB
5 Tempat Camping di Paser Kaltim, Malam Bertabur Bintang Pagi Diselimuti Kabut
Salah satu tempat camping di Paser, Kalimantan Timur, Gunung Embun. (Foto: Dokpri/Rizka Tri Wahyuni)

TANA PASER, iNews.id – Ada 5 rekomendasi tempat camping di Paser Kalimantan Timur untuk kamu yang hobi bertualang. Karakteristik tempatnya cukup beragam, mulai dari akses yang mudah untuk ditempuh hingga yang menantang dengan mendaki gunung untuk sampai ke puncak. 

Sesampainya di puncak, kamu bakal menikmati pesona serta pemandangan alam Paser yang menakjubkan. Penasaran apa saja rekomendasi tempat camping di Paser Kalimantan Timur itu? Berikut daftarnya, seperti yang telah iNews.id rangkum pada Rabu (10/10/2021):

1. Gunung Embun

Tempat camping di yang pertama yaitu Gunung Embun, yang berada di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Lokasinya terletak di kawasan perkebunan sawit. 

Gunung Embun atau biasa juga disebut Gunung Boga menjadi tempat camping sekaligus destinasi wisata favorit yang paling sering dikunjungi. Gunung ini memiliki pemandangan yang tak kalah cantik dengan gunung-gunung lain yang ada di Indonesia. 

Kalian boleh mengunjungi Gunung Embun kapan saja. Tempat camping ini mempunyai daya tarik sendiri bagi wisatawan lantaran kerap muncul kabut di pagi hari seperti berada di negeri atas awan. 

Mau camping tapi tak punya tenda? Tempat ini juga menyediakan penyewaan tenda dengan harga terjangkau dari Rp100.000 hingga Rp150.000 saja. Di sini terdapat warung kopi dan berbagai jajanan yang buka 24 jam, sehingga cocok untuk menghangatkan badan atau sekadar mengganjal perut yang lapar. 

Jika mau menyambangi gunung ini, kamu disarankan untuk tidak pergi ketika sehabis hujan, karena akses jalan menjadi berlumpur, licin, dan susah untuk dilalui. 

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Bagikan Artikel: