Tegas, Polda Jambi Segel 23 Gudang BBM Ilegal

Azhari Sultan · Jumat, 19 Agustus 2022 - 12:22:00 WIB
Tegas, Polda Jambi Segel 23 Gudang BBM Ilegal
Petugas saat memasang spanduk penyegelan gudang BBM diduga ilegal di Jambi. (Foto : Ist)

JAMBI, iNews.id - Anggota Ditreskrimsus dan Satreskrim jajaran Polda Jambi melakukan operasi penertiban gudang minyak illegal di wilayah hukumnya, Jumat (19/8/2022). Penindakan ini usai terbakarnya gudang penampungan bahan bakar minyak (BBM) di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (15/8/2022).

Dalam operasi tersebut, petugas menemukan 23 gudang BBM yang disinyalir tidak berizin, namun tak ada pemiliknya. Selanjutnya puluhan gudang tersebut disegel petugas.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, hasil yang didapat tim lapangan, ditemukan 18 gudang minyak ilegal di Kota Jambi. Kemudian 2 gudang di Kabupaten Muarojambi, lalu 1 gudang di Merangin, Sarolangun dan Bungo.

Dalam penindakan ini, petugas memeriksa dan menemukan berbagai bukti penampungan BBM ilegal, seperti tedmon, tangki, jiriken hingga mesin pompa.

"Sebagai tindakan dari operasi ini, petugas memasang police line dan spanduk yang bertuliskan 'Dalam Penyelidikan Kepolisian'. Garis polisi ini dipasang di sekeliling gudang yang diduga merupakan tempat penimbunan BBM ilegal," ujar Mulia Prianto, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada pemilik gudang untuk dimintai pertanggung jawaban.

"Ini menjadi atensi Kapolda Jambi dan bila ada masyarakat yang mengetahui atau menemukan gudang minyak ilegal, silakan laporkan ke layanan bantuan polisi via WA 0853 60 555 222," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: