Tanah Longsor di Bengkulu, Akses Jalan dan Aliran Listrik Putus, 5.000 Jiwa Terdampak

Demon Fajri ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 13:10:00 WIB
Tanah Longsor di Bengkulu, Akses Jalan dan Aliran Listrik Putus, 5.000 Jiwa Terdampak
Bencana tanah longsor di Kabupaten Seluma, Bengkulu yang menyebabkan 5.000 warga tersisolasi. (Foto: MPI/Demon Fajri)

BENGKULU, iNews.id - Bencana tanah longsor menerjang empat titik di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Selasa (13/7/2021). Longsor ini disebabkan hujan ringan hingga sedang selama seharian sejak Senin (12/7/2021).

Pantauan di lokasi, longsor sepanjang 50 meter membawa material pohon hingga menimpa badan jalan dan kabel listrik di daerah tersebut, Akibatnya, akses jalan terputus, aliran listrik padam, pedagang pasar mingguan pun tidak bisa masuk. 
 
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Edi Susanto mengatakan, bencana tanah longsor ini berdampak pada warga yang bermukim di daerah Kecamatan Lubuk Sandi sebanyak 5.000 Jiwa, Mereka berasal dai enam desa, yakni Napal Jungur, Lubuk Terentang, Talang Kebun, Dusun Tengah, Arang Sapat dan Desa Cawang. 

Tidak hanya itu, jembatan utama dari usun Tengah ke Desa Arang Sapat dan Cawang juga terputus. Saat ini petugas PLN sudah berada di lokasi untuk membersihkan material yang menimpa kabel dan menggunakan akses jalan alternatif pengadaan menuju Desa Napal Jungur (Rabat Beton).

"Masyarakat dibantu TNI Polri, BPBD, Seluma Rescue sudah bergotong-royong semampunya membersihkan material longsor. PLN juga sedang membersihkan pepohonan yang menimpa kabel listrik,'' ujar Edi saat dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: