Taman Wisata Ujung Kulon Kembali Ditutup hingga 30 Mei Mendatang

Antara · Selasa, 18 Mei 2021 - 01:03:00 WIB
Taman Wisata Ujung Kulon Kembali Ditutup hingga 30 Mei Mendatang
Wisatawan menikmati suasana alam di salah satu objek wisata Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) Pandeglang (Foto: Antara: Azmi Samsul Maarif)

TANGERANG, iNews.id - Destinasi wisata alam Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) yang terletak di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten secara resmi ditutup kembali untuk sementara. Penutupan ini terhitung sejak 17 Mei hingga 30 Mei 2021.

Hal itu diketahui berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK) Nomor: SE.04/T.12/TU/P3/5/2021 tertanggal 17 Mei 2021 yang menyebut kunjungan ke seluruh objek wisata di kawasan taman nasional tersebut ditutup sementara.

Humas Balai Taman Nasional Ujung Kulon Andri Firmansyah mengatakan, keputusan penutupan objek wisata alam berbasis konservasi itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Gubernur Banten Wahidin Halim tertanggal 15 Mei 2021. Kemudian Surat Edaran Bupati Pandeglang Irna Narulita yang meminta agar seluruh objek wisata dilakukan penutupan sementara waktu.

"Per hari ini (Senin 17 Mei) resmi ditutup. Kami mengikuti instruksi Gubernur dan SE Bupati tertanggal 16 Mei kemarin," kata Andri, Senin (17/5/2021).

Dia menegaskan, akan mengikuti setiap kebijakan serta intruksi yang diambil pemerintah terkait upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di objek wisata.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2