Suku Anak Dalam Penembak Satpam Serahkan Diri, Begini Peran Temenggung Yakinkan Pelaku

Antara ยท Senin, 08 November 2021 - 11:50:00 WIB
Suku Anak Dalam Penembak Satpam Serahkan Diri, Begini Peran Temenggung Yakinkan Pelaku
Pertemuan TNI, Polri dengan Suku Anak Dalam (SAD) untuk menyelesaikan konflik SAD dengan perusahaan sawit. (Foto: Antara)

JAMBI, iNews.id - Dua warga suku anak dalam (SAD) pelaku penembakan satpam perusahaan sawit di Sarolangun, Jambi menyerahkan diri. Polisi meminta bantuan temenggung SAD untuk membujuk pelaku yang melarikan diri ke hutan.

"Pendekatan bertujuan agar seluruh elemen masyarakat Kecamatan Air Hitam tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas kondusif pasca terjadinya konflik antara masyarakat desa/dusun dengan warga SAD," kata Kapolres Sarolangung, AKBP Sugeng Wahyudiyono, Senin (8/11/2021).

Sugeng mengatakan, pelaku penembakan langsung teridentifikasi oleh polisi kurang dari 24 jam setelah insiden penembakan pada Jumat 29 Oktober 2021 lalu. 

Namun karena pertimbangan kondisi keamanan di Kecamatan Air Hitam, polisi menempuh cara persuasif untuk menghadirkan pelaku.

Sesuai dengan hasil rapat kesepakatan bersama masyarakat Kecamatan Air Hitam dengan para temenggung SAD, salah satu poinnya adalah diserahkannya pelaku penembakan kepada pihak kepolisian sebelum memulai langkah berikutnya. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: