Suami Istri Penusuk Wiranto Baru 2 Bulan Lalu Menikah dan Dikenal Tertutup

Mahesa Apriandi ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 19:56 WIB
Suami Istri Penusuk Wiranto Baru 2 Bulan Lalu Menikah dan Dikenal Tertutup
Suami istri pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto di Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). (Foto: Istimewa)

BANTEN, iNews.id – Warga yang bertetangga dengan pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto mengaku kaget dengan aksi yang dilakukan oleh pasangan suami istri (pasutri) Syahril Alamsyah dan Fitri Andriana. Keduanya diketahui baru menikah kurang lebih dua bulan yang lalu.

Menurut sejumlah tetangga kontrakan kedua pelaku di Kampung Sawah, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Banten, pelaku Syahril Alamsyah baru tinggal delapan bulan di lokasi tersebut. Pria kelahiran 24 Agutus 1968 itu lalu menikahi Fitri Andriana (21), asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), sekitar dua bulan lalu.

Selama tinggal di Kampung Sawah, keduanya diketahui sebagai sosok yang tertutup. Tidak ada tetangga yang memiliki hubungan dekat dengan pasangan suami istri itu.

“Kalau enggak salah masuk ke sini bulan Februari lalu. Aktivitasnya kurang tahu karena dia pendiam orangnya, enggak pernah bergaul, pintu rumahnya selalu tertutup,” kata warga Kampung Sawah, Eka.

Eka yang tinggal di samping rumah kontrakan Syahril mengaku tidak mengetahui pekerjaan suami istri itu. “Bisnisnya juga enggak tahu. Saya kaget, tahu-tahu pulang ke rumah sudah begini keadaan rumah. Kami cuma tahu mereka pendatang, yang laki-laki datang dari Medan,” kata Eka.

Rumah pasutri pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto di Kabupaten Pandeglang, Banten, dipasangi garis polisi, Kamis (10/10/2019). (Foto: iNews/Mahesa Apriandi)

Menko Polhukam Wiranto ditusuk dua pelaku saat kunjungan kerja (kunker) ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Penusukan terjadi sekitar pukul 11.55 WIB di depan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes. Saat itu, Wiranto baru meresmikan gedung kuliah umum di Universitas Mathla’ul Anwar, Banten.

Kedua pelaku penusukan sudah diamankan dan masih diminta keteranggan. Sementara Menko Polhukam Wiranto mendapat perawatan lanjutan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, setelah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Barkah.


Editor : Maria Christina