Suami Bunuh Istri dengan Cara Dicekik karena Dianggap Tak Becus Jaga Anak

Febriyono Tamenk · Senin, 30 November 2020 - 16:38:00 WIB
Suami Bunuh Istri dengan Cara Dicekik karena Dianggap Tak Becus Jaga Anak
Pelaku Andi Safaat (38), dihadirkan saat konferensi pers kasus pembunuhan di Mapolsek Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (30/11//2020). (Foto: iNews/Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNews.id – Seorang suami di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tega membunuh istrinya karena dianggap tidak becus menjaga anak. Pelaku menganiaya sang istri hingga tidak bernyawa.

Namun, untuk mengelabui petugas, pelaku Andi Safaat (38), mengaku istrinya Ernita (28), meninggal karena bunuh diri. Andi mengatakan, istrinya gantung diri di dalam kamar rumahnya di Jalan Tunggala, Kecamatan Wua-Wua, Kendari, pada Jumat (27/11/2020) pekan lalu.

Kapolsek Baruga AKP Gusti Komang Sulastra mengatakan, setelah jenazah diautopsi di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, dokter menemukan beberapa luka lebam pada bagian tubuh korban. Luka itu pula yang membuat korban meninggal dunia sehingga kematiannya dipastikan bukan karena gantung diri.

Dari hasil autopsi tersebut, pelaku akhirnya tidak bisa mengelak lagi. Kepada penyidik, pelaku mengaku dia terlebih dahulu mencekik sang istri. Kemudian, dia memukul korban dengan menggunakan benda tumpul hingga akhirnya tewas.

“Dari hasil penyelidikan yang kami lakukan, pelaku mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap korban yang mengakibatkan korban tewas,” kata Kapolsek Baruga saat konferensi pers, Senin (30/11/2020).

Editor : Maria Christina