Soal Viral Iring-iringan Mobil Bupati Pandeglang Halangi Ambulans, Begini Penjelasannya

Iskandar Nasution ยท Jumat, 20 Mei 2022 - 20:01:00 WIB
Soal Viral Iring-iringan Mobil Bupati Pandeglang Halangi Ambulans, Begini Penjelasannya
Tangkapan layar video viral mobil dinas Satpol PP Pandeglang saat iring-iringan rombongan bupati halangi ambulans. (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id - Rekaman video iring-iringan kendaraan dinas Bupati Pandeglang menghalangi ambulans relawan viral di media sosial. Bahkan salah satu kendaraan dinas diduga menyenggol ambulans tersebut saat memaksa menyalip.

Dalam tayangan video viral, sopir ambulans menyebutkan jika mobil Satpol PP di barisan belakang tidak memberikan jalan bagi kendaraannya melintas. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Labuan, sebelum Sodong, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Disebutkan, ambulans relawan ini sedang membawa pasien operasi usus buntu untuk kontrol ke RSUD Banten. Namun di perjalanan terjadi insiden tersebut yang terekam kamera ponsel sopir ambulans hingga viral.

Info dari sopir ambulans, saat itu sirine mobil mereka memang sedang tidak berfungsi dan hanya menggunakan lampu rotator. Mereka pun menyayangkan adanya insiden tersebut karena lebih mementingkan urusan kedinasan daripada keselamatan dan pertolongan pertama bagi pasien yang sedang sakit.

Terkait hal tersebut, Plt Kasatpol PP Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengklarifikasi dan meminta maaf berkaitan dengan kejadian viral saat pengawaalan.

"Kami tidak ada kesengajaan dan mohon maaf menganggu kendaraan ambulans," ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: