Siswi SMP Korban Penganiayaan di Pontianak Trauma Fisik dan Psikis

Barlian Pasore ยท Rabu, 10 April 2019 - 12:25 WIB
Siswi SMP Korban Penganiayaan di Pontianak Trauma Fisik dan Psikis
Boby, orangtua siswi SMP yang dikeroyok siswi SMA di Pontianak, serahkan penanganan kasus ke hukum. (Foto: iNews/Barlian Pasore)

PONTIANAK, iNews.idSiswi SMP yang menjadi korban penganiayaan siswi SMA di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), masih menjalani perawatan intensif. Dia dirawat di Rumah Sakit (RS) Pro Medika yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Pontianak Kota.

Boby, ayah siswi SMP berinisial AD menuturkan, kondisi anaknya sudah membaik. Hanya saja, dia masih mengalami trauma psikis akibat peristiwa penganiayaan tersebut.

“Ada luka trauma di sejumlah tubuhnya, namun yang utama trauma psikis yang dialami anak saya,” ujar Boby, Rabu (10/4/2019).

Dia mengatakan telah menempuh jalur hukum atas peristiwa penganiayaan yang dialami putrinya. Para pelaku penganiayaan telah dilapor, bahkan polisi sudah menetapkan tiga tersangka.

“Mereka (pelaku penganiayaan) harus dibawa sampai ke pengadilan. Biar hukum yang menyelesaikannya,” kata Boby.

Diketahui, siswi SMP korban penganiayaan tersebut telah tiga hari menjalani perawatan di RS. Korban mengalami luka fisik dan psikis. Penganiayaan itu dialaminya Jumat (29/3/2019), namun baru disampaikan ke orang tuanya karena korban merasa terintimidasi. Kasus ini bahkan menyita perhatian nasional dan viral di masyarakat.


Editor : Donald Karouw