Seorang Istri di Sampit Diperkosa Dukun Cabul, Korban Diancam Dicekik

Normansyah · Rabu, 16 Juni 2021 - 12:25:00 WIB
Seorang Istri di Sampit Diperkosa Dukun Cabul, Korban Diancam Dicekik
Polres Kotawaringin Timur menangkap Uki, dukun cabul yang melakukan pemerkosaan dengan kekerasan. Foto: iNews.id/Normansyah

SAMPIT, iNews.id - Nasib pahit dialami seorang suami di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng). Istrinya berinisial EN yang sering kesurupan malah  diperkosa dan diancam dicekik Har alias Uki (27), warga Desa Telaga Antang, yang mengaku sebagai dukun.

Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan, korban mulai diantarkan ke tempat Uki pada 31 Mei 2021 karena kesurupan. Korban berhasil disadarkan namun sering kumat sehingga kembali diantara suami ke tempat praktik Uki.

"Korban sempat ingin melawan namun pelaku lebih dulu mengancam akan mencekik jika korban melakukan perlawanan," kata Abdoel Harris, Rabu (16/6/2021).

Kapolres menuturkan, atas dasar laporan dari suami korban, polisi menangkap Uki. Sebab, sang istri baru berani mengisahkan peristiwa yang dialami ketika dijemput dan telah sampai di kediamannya yang jaraknya 15 km dari tempat pelaku.

"Ketika di rumah, korban baru mengisahkan perbuatan cabul yang dialami dari pelaku.

Peristiwa ini terjadi ketika korban kembali mengalami kesurupan dan dibawa ke tempat Uki. Tersangka mau  menerima layanan asalkan sang istri menginap selama empat hari.

Syarat tersebut diterima karena sang suami diperbolehkan menemani selama pengobatan. Namun suami korban harus pergi bekerja pada pagi hingga sore hari.

Uki kini mendekam di tahanan Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia diancam Pasal 298 KUHP tentang pencabulan dengan ancaman kekerasan dan diancam pidana 9 tahun penjara.

Editor : Erwin C Sihombing