Sembuh dari Covid-19, Ratusan Siswa Islamic School di Riau Dipulangkan

Antara ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 10:52:00 WIB
Sembuh dari Covid-19, Ratusan Siswa Islamic School di Riau Dipulangkan
Gedung Abdurrab Islamic School Pekanbaru Riau. (Antara).

PEKANBARU, iNews.id - Abdurrab Islamic School (AIS) Pekanbaru, Riau memulangkan seratusan siswa SMP dan SMA yang menjalani isolasi di asrama usai terpapar Covid-19. Mereka dinyatakan telah sembuh dan bisa kembali ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah murid dan guru yang awalnya positif Covid-19 setelah menjalani isolasi akhir pekan lalu kini sudah sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing," kata Konsultan Hukum Abdurrab Islamic School (AIS) Armilis di Pekanbaru, Senin (6/12/2021).

Armilis mengungkapkan, murid dan guru yang dipulangkan berjumlah 93 orang. Setelah sampai ke rumah, murid dan guru masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Selama diisolasi mereka ditangani dokter, perawat dan ahli gizi dari AIS serta fasilitas lainnya seperti laundry, pemberian vitamin dan obat-obatan," katanya.

Terkait proses pembelajaran tatap muka (PTM) selanjutnya, AIS menggantinya dengan pembelajaran daring. Murid tetap belajar secara online di rumah masing-masing. Begitu juga ujian semester dilaksanakan secara daring.

"Ini menjadi ujian bagi AIS semoga wabah ini tidak terulang kembali. Kasihan anak-anak yang harusnya belajar jadi tidak bisa belajar langsung di sekolah," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: