Sekap Korban, Perampok Bersenpi Gasak Harta Pengusaha Ikan di Bandar Lampung

Ruslan AS ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 17:00 WIB
Sekap Korban, Perampok Bersenpi Gasak Harta Pengusaha Ikan di Bandar Lampung
Ilustrasi perampokan. (Foto: istimewa)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id - Kawanan perampok bersenjata api menyatroni rumah seorang pengusaha ikan di Jalan Telukratai, Kelurahan Kotakarang Raya, Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Kamis (21/5/2020) dini hari.

Kawanan tersebut menyekap korban dengan mengalungkan celurit dan menodongkan senjata api. Setelah korban tak berdaya, para pelaku leluasa menggasak sejumlah barang berharga dan uang tunai sebesar Rp30 juta. Akibat kejadian itu, korban H Nurdin menderita kerugian ratusan juta rupiah.

Kawanan perampok diperkirakan lebih dari dua orang. Mereka masuk ke rumah korban dengan merusak pintu samping. Kedua pelaku langsung masuk ke ruang keluarga.

Salah satu perampok menginjak anak korban yang bernama Sely kemudian mengalungkan celurit ke lehernya. Korban yang semula hendak melawan akhirnya tidak berdaya. Sedangkan istri Nurdin, Zubaida yang melihat kejadian itu nyaris pingsan.

“Satu pelaku lain bawa senjata api. Dia mengancam akan menembak semua keluarga saya jika berani melawan. Setelah itu, pelaku minta istri saya nunjukin tempat menaruh uang,” kata Nurdin.

Dia mengatakan, pelaku yang mengenakan masker dan penutup wajah  itu kemudian mengacak-acak kamar dan menggasak 3 HP, laptop dan uang Rp30 juta.

Usai merampok para pelaku langsung kabur. Kasus perampokan itu kini ditangani Polres Bandar Lampung. Petugas juga sudah mengolah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi.


Editor : Kastolani Marzuki