Sebelum Tahu Positif Covid-19, Gubernur Kepri Isdianto Ikuti Agenda Ini

Antara · Sabtu, 01 Agustus 2020 - 15:45 WIB
Sebelum Tahu Positif Covid-19, Gubernur Kepri Isdianto Ikuti Agenda Ini
Gubernur Kepri Isdianto. (Foto: Antara)

PEKANBARU, iNews.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto positif Covid-19. Hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam. Sayangnya, meski positif Covid-19, Isdianto menghadiri sejumlah agenda.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengatakan, Isdianto baru pulang dari Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau ini menambahkan,​​​​​​​ sebelum dikonfirmasi tertular Covid-19 Gubernur Isdianto sempat menghadiri acara penyambutan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

"Kemudian, menghadiri acara Tepung Tawar di Gedung Daerah Tanjungpinang serta mengunjungi Pulau Penyengat dan Makam Pahlawan Tanjungpinang," kata Tjetjep, Sabtu (1/8/2020).

Gubernur Kepulauan Riau Isdianto saat tiba di bandara (Gusti Yennosa/iNews)
Gubernur Kepulauan Riau Isdianto saat tiba di bandara (Gusti Yennosa/iNews)

Kemudian, kata Tjetjep, Gubernur Isdianto juga menghadiri kegiatan di RSAL Tanjungpinang, mengadakan rapat dengan kepala desa, dan rapat dengan pejabat Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Tjetjep melanjutkan, diduga Isdianto tertular dari ajudan dan protokolernya. Menurut dia, lima orang yang ikut mendapingi Gubernur Kepri dinyatakan tertular Covid-19.

"Kalau ajudan, protokol dan sekertariat jumlahnya lima orang sudah dinyatakan positif Covid-19. Jadi kemungkinan Pak Gubernur tertular dari mereka," kata Tjetjep

Saat ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 Riau memeriksa pejabat dan staf pemerintah provinsi serta warga yang pernah kontak dekat dengan gubernur dan lima stafnya untuk melacak penularan Covid-19.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto