Gubernur Kepri Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Ajudan

Sindonews, banda harudin tanjung · Sabtu, 01 Agustus 2020 - 12:44 WIB
Gubernur Kepri Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Ajudan
Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto. (Foto: Antara)

PEKANBARU, iNews.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto positif Covid-19. Diduga Isdianto tertular dari ajudan dan protokolernya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana. Menurut dia, lima orang yang ikut mendapingi Gubernur Kepri dinyatakan tertular Covid-19.

"Kalau ajudan, protokol dan sekertariat jumlahnya lima orang sudah dinyatakan positif Covid-19. Jadi kemungkinan Pak Gubernur tertular dari mereka," kata Tjetjep, Sabtu (1/8/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau ini menambahkan,​​​​​​​ hasil swab Gubernur Indianto diumumkan hari ini.

Namun Gubernur Kepri sudah terlebih dahulu mengatahui hasilnya dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP).

"Kami belum dapat data. Namun kepala BTKLPP Batam sudah menyampaikan hasilnya secara lisan kepada gubernur," kata Tjetjep.

Tjejep melanjutkan, hasil pemeriksaan detailnya akan diumukan pada hari ini, Sabtu (1/8/2020).

"Hasilnya pemeriksaan diumumkan hari ini, tapi belum diketahui jam berapa diumumkan," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Isdianto terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal, Isdianto baru pulang dari Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto