Satgas TNI-Polri Sergap 4 Terduga Teroris MIT Poso saat Ambil Bahan Makanan dari Kurir

Puteranegara Batubara · Selasa, 02 Maret 2021 - 15:13:00 WIB
Satgas TNI-Polri Sergap 4 Terduga Teroris MIT Poso saat Ambil Bahan Makanan dari Kurir
DPO tindak pidana terorisme, termasuk dua anggota MIT Poso yang tewas saat kontak tembak dengan Satgas TNI-Polri di Poso, Sulteng. (Foto: iNews/Jemmy Hendrik)

JAKARTA, iNews.id - Satgas TNI-Polri menyergap empat daftar pencarian orang (DPO) tindak pidana terorisme dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora, saat hendak mengambil bahan makanan dari kurir. Baku tembak pun terjadi di wilayah Pegunungan Andole, Kampung Maros, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (1/3/2021).

"Ada informasi bahwa mereka ini mau mengambil bahan makanan dari kurir. Hasilnya dari tim Madago Raya ini ada terjadi kontak tembak," kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranato saat dihubungi, Selasa (2/3/2021).

Didik mengatakan, kelompok teroris ini bergerak sesuai dengan instruksi kesepakatan yang telah ditentukan. Informasi tersebut yang diperoleh Satgas Madago Raya dan kemudian dijadikan dasar untuk melakukan penyergapan di wilayah pegunungan Andole, Kampung Maros, Poso Pesisir, Kabupaten Poso, sekitar pukul 18.20 WITA.

Dalam baku tembak itu, satu personel TNI Praka Dedi Irawan gugur. Sementara dua dari empat terduga terorisme kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora yang masuk DPO tewas, yakni Alvin dan Khairul.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: