Sandiaga Uno: Digitalisasi Marketing Ekonomi Kreatif Lahirkan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja di Banten

Siska Permata Sari · Selasa, 07 Juni 2022 - 19:38:00 WIB
Sandiaga Uno: Digitalisasi Marketing Ekonomi Kreatif Lahirkan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja di Banten
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

BANTEN, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meyakini digitalisasi ekonomi kreatif mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Banten. Pengangguran yang kini masih menjadi momok di sebagian besar wilayah provinsi ini pun bisa dientaskan. 

Hal tersebut disampaikannya usai pembukaan pelatihan strategi digital Marketing yang digelar di STIE dan STMIK Insan Pembangunan Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (7/6/2022). 

Sandiaga Uno dalam kegiatan yang turut dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar itu mengungkapkan besarnya optimisme atas pelatihan digitalisasi marketing bagi masyarakat, khususnya kalangan muda. 

Lewat pelatihan, mereka diharapkan mampu meningkatkan nilai produk, mulai dari kualitas, kemasan hingga pemasaran lewat media sosial maupun market place, sehingga produk-produk unggulan memiliki daya saing mampu menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat seluas-luasnya.

"Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini anak muda, makanya saya datang di sini. Saya terima kasih sekali sambutan yang luar biasa. Saya yakin akan lahir pengusaha-pengusaha sukses dari program pelatihan ini," ujar Sandiaga Uno.

Sandi mengatakan, pelatihan digital marketing bagian daripada tatanan ekonomi baru Indonesia untuk menciptakan terobosan-terobosan. "Jadi kita kolaborasikan bersama Pak Bupati, anak-anak mudalah yang menjadi lokomotifnya," ujarnya. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: