Rumah dan Musala di Seruyan Terbakar, 1 Warga Tewas Tersetrum saat Padamkan Api

Ade Sata ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 20:41 WIB
Rumah dan Musala di Seruyan Terbakar, 1 Warga Tewas Tersetrum saat Padamkan Api
Kobaran api menghanguskan sejumlah rumah dan musala di Desa Sembuluh Satu, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, Kalteng, Jumat (31/7/2020). (Foto: iNews/Ade Sata)

SERUYAN, iNews.idKebakaran menghanguskan empat rumah dan satu bangunan musala, di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng), tepat di Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020). Seorang warga tewas tersetrum listrik saat berusaha membantu memadamkan kobaran api.

Video amatir warga merekam musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sembuluh Satu, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan. Informasi dari warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Warga yang tengah merayakan Idul Adha dibuat panik saat melihat kobaran api sudah melalap empat rumah yang terbuat dari kayu. Api menjalar dengan cepat ke sebuah musala yang jaraknya cukup dekat dengan rumah terbakar.

Warga berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya dibantu mobil pemadam kebakaran. Namun nahas, seorang warga yang membantu memadamkan kebakaran menjadi korban.

“Diduga akibat tersengat listrik saat berusaha membantu memadamkan api. Yang bersangkutan langsung dilarikan ke rumah sakit,” kata warga setempat.

Sekitar satu jam kemudian, api baru dapat dipadamkan petugas dibantu warga setempat. Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat ledakan kompor gas dari salah satu rumah. Rumah tersebut ditinggalkan pemiliknya yang bersilaturahmi ke rumah keluarga di Hari Raya Idul Adha.


Editor : Maria Christina