Resmikan Bendungan Napun Gete di Sikka, Jokowi Optimistis NTT Akan Makmur

Joni Nura ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 20:26:00 WIB
Resmikan Bendungan Napun Gete di Sikka, Jokowi Optimistis NTT Akan Makmur
Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mendorong produktivitas bagi warga setempat. (Foto: iNews/Joni Nura)

SIKKA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mendorong produktivitas warga setempat. Bahkan, Jokowi meyakini masyarakat NTT akan makmur jika mengoptimalkan manfaat bendungan tersebut.

Optimisme Presiden Jokowi disampaikan saat meresmikan bendungan itu di Desa Ilemedo, Kecamatan Waiblama, Selasa (23/2/2021). Bendungan itu merupakan proyek strategis nasional yang dikerjakan dengan nilai anggaran Rp849 miliar lebih. 

"Saya yakin tidak lama lagi NTT akan makmur dan tidak menjadi provinsi yang kategorinya kalau di negara kita masih pada kondisi yang kurang. Kita lihat nanti kalau bendungannya sudah selesai," kata Jokowi.

Presiden menambahkan, sudah ada tiga bendungan yang sudah diresmikan, yakni Bendungan Rakmano di Kabupaten Kupang pada tahun 2018 lalu, Bendungan Rotiklot di Kabupaten Beli pada tahun 2019, dan tahun 2021 ini Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka.

"Sudah sekian kali saya mengunjungi NTT, permintaannya selalu saja bangun bendungan. Itu benar. Karena dengan bendungan, maka bisa dapat mengaliri tanaman pertanian warga. Karena NTT dikenal dengan daerah kering. Tetapi dengan adanya air, maka ada lompatan-lompatan yang baik ke depannya," kata Jokowi.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2