Remaja Penembak Burung Elang Bido Santap Sendiri Hasil Buruannya

Sindonews, Rasyid Ridho · Jumat, 26 Juli 2019 - 16:55:00 WIB
Remaja Penembak Burung Elang Bido Santap Sendiri Hasil Buruannya
Polisi menemukan bangkai burung elang bido yang dibakar pelaku untuk disantap. (Foto: Sindonews).

SERANG, iNews.id - Seorang remaja yang menembak mati elang bido di Kabupaten Pandeglang, Banten, tega menyantap satwa dilindungi tersebut. Polisi mendapati barang buktinya berupa bekas pembakaran dan potongan bangkai burung tersebut.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, pelaku JM alias AZ (17) warga Cikeusik, Kabupaten Pandeglang. Dia memang hobi berburu hewan menggunakan senapan anginnya.

"Penembakkan terhadap elang bido ini bermula ketika pelaku pulang dari sawah dengan membawa senapan angin. Dia kemudian melihat seekor burung tersebut hinggap di pohon tak jauh dari kediamannya," kata Indra, Jumat (26/7/2019).

Tanpa pikir panjang, pelaku langsung menembak burung tersebut dan mati. Usai itu, AZ memamerkan burung yang sudah mati sebagai objek foto dengan membentangkan sayap burung menggunakan kedua tangannya.

"Setelah ditembak, burung (elang bido) itu dimakan sendiri," ujar dia.

Foto tersebut kemudian diunggah pelaku ke akun Facebooknya, Azam Panglima Kumbang, dengan caption 'Hobiku adalah bidikan yang paling tepat Burung Garuda'.

Hasil jepretannya kemudian oleh pelaku diunggang ke akun Facebook miliknya atas nama Azam Panglima Kumbang dan Caption 'Hobiku adalah bidikan yang paling tepat Burung Garuda'. Unggahan tersebut viral, dan dia mendapat kecaman dari warganet.

"Motifnya dia itu unggah ke media sosial pengen gagah gagahan saja. Karena dia tidak tahu bahwa burung itu dilindungi," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: