Pria Pembakar SPBU di Sikka Ditangkap, Polisi: Pelaku Mabuk

Joni Nura, Antara · Kamis, 21 Januari 2021 - 14:41:00 WIB
Pria Pembakar SPBU di Sikka Ditangkap, Polisi: Pelaku Mabuk
Tangkapan layar SPBU di SIKKA dibakar pria manuk. (Foto: iNews/Joni Nura)

KUPANG, iNews.id - Polisi menangkap pria bernama Remon (35) pelaku pembakaran dispenser SPBU di Kabupaten Sikka, NTT, Rabu (20/1/2020) malam. Pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan setelah kejadian pembakaran tersebut. 

Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Pol Krisna Budhiaswanto  mengatakan, pelaku melakukan aksinya usai mengkonsumsi minuman beralkohol.

"Pelaku melakukan aksinya diduga dalam keadaan mabuk karena baru selesai mengkonsumsi minuman keras atau minuman beralkohol," katanya, Kamis (21/1/2021).

Mantan Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) itu menambahkan, saat ini Remon sudah ditahan untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut atas tindakan yang dilakukannya tersebut.

Penahanan terhadap pelaku juga dilakukan untuk diberikan perawatan karena mengalami luka bakar serius.

"Saat ini pelaku telah diamankan karena kondisinya mengalami luka bakar cukup serius dan sekarang masih dalam perawatan medis, selanjutnya akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku," kata dia.

Adapun kronologi kejadiannya, yakni berawal saat pelaku datang ke SPBU dalam keadaan mabuk usai mengkonsumsi minuman keras. Tepat di pintu masuk SPBU, pelaku berteriak berulang kali menyatakan bahwa "SPBU tutup jam berapa?".

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2