Pria 79 dan 48 Tahun Ditangkap karena Cabuli Santri Kelas 6 SD di Mesuji Lampung

Supriadi · Selasa, 25 Februari 2020 - 19:05 WIB
Pria 79 dan 48 Tahun Ditangkap karena Cabuli Santri Kelas 6 SD di Mesuji Lampung
Ilustrasi pencabulan anak. (Foto: Istimewa)

MESUJI, iNews.id – Dua orang laki-laki berumur 79 dan 48 tahun di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, ditangkap petugas Polres Mesuji. Keduanya diduga mencabuli seorang santri perempuan yang masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

Kedua tersangka Gupron dan Sudarman ditangkap di rumah masing-masing yang berada di Desa Wira Bangun, Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung. Keduanya tidak melakukan perlawanan saat ditangkap dan langsung digiring polisi ke kantor Polres Mesuji Lampung.

“Kedua tersangka ditangkap karena melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur yang masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar,” kata Kasubag Humas Polres Mesuji AKP Surya saat pemaparan kasus di Mapolres Mesuji, Selasa (25/2/2020).

Aksi bejat kakek bernama Gupron (79), yang juga bekerja sebagai guru mengaji sekaligus pemilik tempat pengajian (TPA), terjadi beberapa waktu lalu. Pelaku sudah tiga kali melakukan aksi bejatnya kepada santrinya berinisial PI di TPA miliknya.

“Kejadian tak pantas ini juga dilakukan oleh tersangka kedua, atas nama Sudarman. Korban dicabuki dua kali di rumah pelaku saat menonton televisi,” katanya.

Kedua tersangka saat ini mejalani pemeriksaan di Polres Mesuji Lampung. Kedua pelaku diancam dengan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


Editor : Maria Christina