Presiden Jokowi Minta Untirta Warisi Nilai Keteladanan Sultan Ageng Tirtayasa dan Syekh Nawawi

Teguh Mahardika ยท Kamis, 04 Maret 2021 - 21:43:00 WIB
Presiden Jokowi Minta Untirta Warisi Nilai Keteladanan Sultan Ageng Tirtayasa dan Syekh Nawawi
Presiden Jokowi saat meresmikan Kampus Untirta Serang, Banten, Kamis (4/3/2021). (Foto: Antara)

SERANG, iNews.id - Presiden Joko Widodo meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis (4/3/2021). Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, keberadaan gedung kampus yang megah harus menjadi semangat baru untuk memajukan pendidikan tinggi di Provinsi Banten khususnya. 

Presiden Jokowi meminta Untirta untuk dapat menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul dalam bagian dari upaya Indonesia memenangkan persaingan global yang makin sengit.

“Saya lihat tadi dari depan begitu megah. Mudah-mudahan ini bisa jadi spirit kita semua dalam upaya memajukan dunia pendidikan tinggi di Provinsi Banten,” kata Jokowi.

Dikatakan Jokowi, Untirta mewarisi nilai-nilai keteladan tokoh pahlawan asal Banten yakni Sultan Ageng Tirtayasa dan Syeh Nawawi Al Bantani.

Menurutnya, nilai-nilai keteladanan keduanya merupakan simbol kolaborasi antara ulama dan umaro sebagaimana karakter masyarakat dan daerah Banten.

“Nilai-nilai keteladanan ini harus benar-benar diimplementasikaan perguruan tinggi sebagai garda terdepan ilmu pengetahuan dalam tujuan untuk memajukan masyarakat dan daerah,” katanya.

Presiden juga meminta agar Untirta dapat menjadi perguruan tinggi berkelas dunia yang bisa menjadi kebanggaan Banten dan Indonesia.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: