Polresta Jambi Bongkar 3 Jaringan Narkoba, Satu Bandar Ditangkap

Azhari Sultan · Sabtu, 03 Juli 2021 - 11:32:00 WIB
Polresta Jambi Bongkar 3 Jaringan Narkoba, Satu Bandar Ditangkap
Polres Jambi Bongkar 3 Jaringan Narkoba, Satu Bandar Ditangkap (Foto: iNews/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Satresnarkoba Polresta Jambi membongkar jaringan narkoba yang meresahkan di Kota Jambi. Tidak tanggung-tanggung, tiga jaringan diringkus dengan satu orang di antaranya bandar.

Dari tangan mereka, petugas menyita sebanyak 45 paket sabu-sabu atau sebanyak 802,92 gram. Kemudian narkotika jenis ganja sebanyak empat paket seberat 140 gram.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Cristian menegaskan, dalam kurun waktu dua hari lalu, pihaknya membongkar jaringan narkoba.

“Tanggal 30 Juni dan 1 Juli 2021 dilakukan penangkapan terhadap 3 jaringan narkoba yang ada di wilayah hukum Polresta Jambi,” ujarnya, Sabtu (3/7/2021).

Menurutnya, mereka ini adalah jaringan berbeda. 

"Untuk jaringan narkoba pertama diciduk di 2 TKP berikut dengan dua orang pelaku. 

TKP yang pertama itu dilakukan penangkapan narkotika jenis sabu sebanyak 768,19 gram di Hotel Luminor, Sipin. TKP kedua di rumah pelaku atas nama AMH di Jalan Bunga Raya 3, Kelurahan Murni, Kecamatan Danau Sipin. Diakuinya, dari dua TKP ini, petugas berhasil mengamankan seorang bandar narkoba yang selama ini dicari petugas.

"Selain menangkap AHM selaku bandar narkoba, polisi juga berhasil membekuk LS yang berperan membantu AHM dalam mengedarkan narkoba," katanya.

Selanjutnya, jaringan kedua yang ditangkap mengedarkan narkoba jenis ganja seberat 140 gram yang dikemas dalam 4 paket.

"Jaringan ini, petugas menangkap 2 pelaku inisial ANH sebagai pengedar dan APP sebagai peran pembantu. Jaringan terakhir, petugas mengamankan narkoba jenis sabu seberat 34,73 gram.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2