Polres Cilegon Tangkap Muncikari, Pasang Tarif Rp1 Juta untuk Berkencan

Iskandar Nasution ยท Rabu, 26 Mei 2021 - 09:58:00 WIB
Polres Cilegon Tangkap Muncikari, Pasang Tarif Rp1 Juta untuk Berkencan
Muncikari AT menjalani proses hukum di Polres Cilegon. Foto: iNews.id/Iskandar Nasution

CILEGON, iNews.id - Polres Cilegon melalui Polsek Pulomerak berhasil menangkap muncikari berinisial AT alias Sel dalam operasi penyamaran. AT ditangkap bersama dengan enam wanita di sebuah kamar hotel ketika dijebak petugas.

Seorang petugas berpura-pura menjadi pelanggan AT setelah berhasil berkomunikasi dengan muncikari ini. AT hanya berkomunikasi melalui pesan aplikasi WhatsApp (WA), dan memberi detail calon-calon teman kencan kepada hidung belang.

Melalui WA, AT mengirim foto-foto kepada pelangan. Jika pelanggan tertarik, barulah perempuan itu diantar ke hotel dengan tarif Rp1 juta untuk sekali berkencan.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, mengatakan, AT dijerat dengan pidana perdagangan orang. Kepada penyidik, AT mengaku menjalankan bisnis tersebut karena Polres Cilegon telah menutup seluruh tempat hiburan malam.

"Semuanya dewasa bukan di bawah umur. Uang transaksi Rp1 juta, kendaraan bermotor dan STNK juga kita amankan sebagai alat bukti," kata Sigit, Selasa (25/5/2021).

Menurut keterangannya, AT melakukan bisnis prostitusi karena desakan ekonomi. Dari setiap transaksi dia memetik honor Rp200 ribu.

"Jadi dia memancing untuk memperdagangkan orang melalui WA. List harganya juga ada di situ," tutur kapolres.

Atas kejadian ini pelaku dijerat Pasal 2 ayat 1 UU tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang. Pelaku terancam hukuman kurungan paling lama 15 tahun penjara.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: