Perkuat Sinergi, Angkasa Pura Logistik Tandatangani MoU dengan MGLOG

Anindita Trinoviana ยท Senin, 26 September 2022 - 20:24:00 WIB
Perkuat Sinergi, Angkasa Pura Logistik Tandatangani MoU dengan MGLOG
PT Angkasa Pura Logistik dan PT Mitra Intertrans Forwarding menandatangani MoU tentang Pengembangan Bisnis dan Pelayanan Pengiriman Kargo via Laut dan Udara. (Foto: dok Angkasa Pura I)

JAKARTA, iNews.id - PT Angkasa Pura Logistik, salah satu anak usaha dari PT Angkasa Pura I bersama dengan PT Mitra Intertrans Forwarding (MGLOG) yang merupakan salah satu anak usaha Meratus Line Group yang bergerak di bidang logistik dan forwarding, menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang Pengembangan Bisnis dan Pelayanan Pengiriman Kargo via Laut dan Udara.

Acara penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan pada Kamis (22/9/2022) oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Danny P Thaharsyah dengan Direktur Utama Mitra Intertrans Forwarding Budi Hartono.

Penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah awal bagi kerja sama kedua perusahaan untuk pengembangan integrasi dan kombinasi bisnis layanan logistik, khususnya distribusi logistik via laut dan udara. Turut hadir pula dalam acara penandatanganan MoU tersebut Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I Dendi T Danianto.

“Dari pandemi yang telah berlangsung dua tahun ini, kita semua belajar bahwa apa pun yang terjadi, logistik harus tetap jalan. Dengan latar belakang tersebut, negara melalui BUMN memberikan instruksi untuk memastikan sistem logistik yang lebih efisien. Dan salah satu untuk mencapai hal tersebut adalah dengan melalukan strategic partnership seperti yang saat ini kami lakukan dengan MGLOG," ujar Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I Dendi T Danianto.

Lanjutnya, dia mengatakan, "Kami harapkan dengan adanya kerjasama ini maka akan terbentuk konektivitas layanan darat, laut dan udara sehingga kita dapat memberikan one-stop integrated solutions untuk pelanggan.”

Adapun ruang lingkup dari nota kesepahaman tersebut adalah terkait kerja sama layanan pengangkutan via darat, pengiriman port to port melalui udara, pemeriksaan keamanan kargo dan pos, pengangkutan dari pelabuhan ke pelabuhan dengan kepastian container, serta distribusi dan last mile melalui jalur darat dan/atau udara.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: